Kursus Menjahit – Lokasi dan Harga

Kali ini Cerdaskan.ID akan memuat artikel mengenai salah satu tempat untuk melatih dan mengembangkan diri kamu semua terutama dalam menjahit yang bisa kamu ikuti kursusnya.

Bagi kamu yang memang kebetulan ingin menambah dan memperkaya kemampuan menjahitnya baik untuk kerja ataupun untuk pribadi. Yuk simak artikel tempat kursus rekomendasi yang bisa kamu ikuti kursusnya lebih dalam di bawah ini! Mari membaca!

Pendahuluan

Yuk simak beberapa tempat kursus rekomendasi Jakarta, Bandung dan Surabaya ini. Source: Pexels.com

Salah satu cara untuk tetap bisa struggling di masa ini yaitu terus menambah kemampuan diri. Ketika kamu memiliki kemampuan diri yang berkualitas, orang akan membutuhkan jasa kamu dan tentunya akan banyak mendatangkan manfaat. Salah satu kemampuan yang harus dan perlu kamu bidik yaitu kemampuan menjahit.

Sama halnya dengan memasak, kemampuan menjahit masih sering diasosiasikan dengan pekerjaan perempuan. Imbasnya yaitu masih sedikit sekali yang benar-benar ahli dan mencurahkan diri dalam bidang ini. Padahal, kemampuan tata busana ataupun menjahit merupakan hal esensial yang sangat diperlukan. Bayangin aja ketika di dunia ataupun di Indonesia tidak ada yang pandai menjahit, mau pakai apa ini.

Baca juga: Ingin Pintar Masak? Yuk Cari Tahu Tempat dan Harga Les Masak di Surabaya

Untuk mendapatkan kemampuan menjahit memang perlu latihan yang tekun. Sehinga kamu perlu memiliki mesin jahit sendiri untuk belajar fokus. Namun ada juga cara yang lebih sederhana untuk menguasai kemampuan menjahit atau tata busana, yaitu dengan mengikuti kursus menjahit.

Kucing aja bisa jahit, masa kamu ga bisa jahit kehidupan?

Yuk bagi kamu yang memang berminat dan teratarik dalam bidang menjahit bisa disimak artikel tempat kursus menjahit rekomendasi yang bisa kamu ikuti kursusnya hingga tuntas!

Rekomendasi Tempat Kursus Menjahit

LPK Aisyah

Bagi kamu warga Bogor dan sekitarnya, salah satu tempat kursus menjahit ini bisa kamu sambangi keberadaannya. LPK Aisyah berdiri sejak tanggal 17 Juli 1997 oleh instruktur yang sudah ahli dalam bidang tata busana atau menjahit dan kursus lainnya. Sudah 20 tahun berkiprah dalam dunia busana, tentunya LPK Aisyah sudah memiliki track racord yang bisa direkam. Kamu tidak perlu ragu untuk mendaftarnya, karena disamping sudah lama berdiri, mereka juga memiliki legalitas izin loh. Selain itu juga, mereka sudah memiliki gedung sendiri yang terletak di Kota Bogor.

Baca juga: Inilah Beberapa Tempat Penyedia Jasa Kursus Akuntansi. Yuk Simak Di mana Saja Tempatnya.

Bersama LPK Aisyah ini kamu akan dilatih dalam bidang menjahit, bordir atau seputar tata busana hingga mampu membuka mandiri ataupun masuk dunia kerja. Program pelatihan yang ditawarkan sebenarnya tidak hanya seputar tata busana, namun jika difokuskan dalam tata busana ada beberapa fokusnya. Yang termasuk ke dalam program tata busana yaitu Desain Busana, Jahit & Bordir dan Sulam Pita & Payet. Langsung saja bagi kamu yang memang berminat kursus di sana bisa cek harganya di sini [Harga Kursus LPK Aisyah] dan foto di bawah ini:

Ini merupakan detail harga kursus tiap program di LPK Aisyah

Alamat Kontak

Bagi kamu yang ingin datang ke tempatnya bisa mengunjungi kantor mereka di Bogor, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 25A. Merdeka, Kota Bogor dan Jl. An Nashr No. 50 Cilendek Timur, Kota Bogor. Telp. (0251) 8362609, WA. 085715259790, Telp. 081317801277.

Kursus Menjahit Juliana

Bagi kamu warga Jakarta dan sekitarnya bisa mengikuti kursus di Juliana. Tempat kursus ini sudah memiliki izin dari Kanwil Dept. P&K DKI Jakarta, sehingga kamu tidak usah risau dengan segala bentuk penipuan yang merugikan kamu. Mengikuti kursus menjahit Juliana, kamu akan diberikan bahan praktek secara gratis. Kamu hanya perlu mendaftar dan belajar secara maksimal di sini. Sehingga setelah lulus kamu bisa menjadi ahli dan membuka usaha dalam jasa menjahit baik pakaian, kerudung tas dan lainnya.

Baca juga: Mau Belajar Mobil? Simak Tempat Kursus Mengemudi di Bandung

Untuk informasi leboh lengkapnya, kamu bisa mengunjungi dan menghubungi mereka dalam alamat di bawah ini:

Kamu bisa menghubungi mereka di sini

LPK Wanodya Bandung

Bagi kamu warga pasundan atau Bandung yang bingung mencari tempat kursus menjahit, kamu bisa mengunjungi LKP Wanodya. LKP Wanodya merupakan lembaga penyedia kursus menjahit yang sudah berdiri sejak 1994. Mereka telah berpengalaman dalam urusan jahit menjahit dengan pengajar berstandar nasional. Di samping itu, guna menambah tingkat kepercayaan kamu mengikuti kursus di sini, mereka sudah mengantongi izin loh dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. So, kamu tak perlu khawatir menjadi lulusan illegal.

Baca juga: Wawancara Kerja – 10 Hal yang Harus Dipersiapkan

Untuk informasi lebih jauh mengenai tempat kursus ini kamu bisa melihat ringkasan gambar di bawah ini:

Minat ke LPK Wanodya, Kamu bisa menghubunginya ke sini.

LPK Navita Yogyakarta

Bagi kamu warga Kota Pelajar, tempat kursus menjahit menarik yaitu berada di LPK Navita. LPK Navita merupakan lembaga kursus yang berfokus pada menjahit beragam produk seperti baju, tas, jilbab, dan segalanya yang bisa dijahit. Di sini kamu bisa menjadi ahli dalam bidang menjahit hanya dalam waktu satu bulan loh. Setelah itu, kamu bisa membuka usaha mandiri ataupun bekerja secara profesional untuk orang lain.

Untuk menjadi siswa ataupun daftar dan harga di tempat ini, kamu bisa menilik foto di bawah ini:

Ketika kamu mendaftar, kamu harus mengikuti syaratnya guys
Coba kamu lihat harganya dulu

Alamat Kontak

Bagi kamu yang di sekitaran Kota Yogyakarta bisa mengunjungi alamatnya di Jl. Veteran No. 11, Yogyakarta atau Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42 Godean Sleman Yogyakarta. Hp. 085740028487.

Arva School of Fashion Surabaya

Tempat kursus terakhir yaitu di Arva School of Fashion Surabaya. Arva merupakan sebuah institut mode yang dikenal dalam bidang fashionnya oleh halayak. Lembaga ini didirikan tahun 1989 dengan konten akademik yang dapat disesuaikan, kemitraan industri, komitmen pelatihan akademik dan kewirausahaan. Di sini kamu akan diberikan pendidikan yang berskala lokal maupun nasional dalam hal fashion. Di samping itu, ketika kamu lulus nanti, kamu akan dapat membuat produk dan mendapatkan peluang kerja secara maksimal.

Baca juga: Tips Penting Mengerjakan Soal Tes CPNS Supaya Kamu Lulus

Program yang mereka tawarkan terdiri dari 3 jenis, di antaranya yaitu Program Satu Tahun, Kursus Singkat dan Program Pathway. Untuk program satu tahun terdiri dari Fashion Design dan Pattern Making and Sewing. Program jangka pendek terdiri dari Islamic Fashion Design, Easy Sewing, Fashion Illustration, Digital Fashion Illustration, dsb. Sedangkan untuk Pathway program yaitu untuk mereka yang telah lulus dan ingin mengantongi sertifikat internasional.

Alamat Kontak

Kantor Pusat Surabaya, Ruko Golden Palace A-7, Jl. Hr. Muhammad Kav.373, Surabaya 60226.
Kantor cabang – Malang, Jl. Tidar No. 21, Malang 65146, Telp. (0341)564910/082234931800.
Kantor Cabang – Makassar berada di Jl. Tupai No. 49, Makassar. Telp. (0411) 8053774/081335018887.

Penutup

Oke untuk artikel ini dicukupkan sampai di sini saja. Bagi kamu yang memang berminat mempelajari kemampuan menjahit bisa mengikuti kursus di beberapa tempat tersebut atau juga dengan belajar secara mandiri. Yosh semoga berhasil dan tetap terus menambah kemampuan supaya bisa tetap struggling di jaman ini.

Informasi tambahan terakhir, jika kamu suka menulis tapi merasa membuat & mengurus blog ribet, kamu bisa langsung berkontribusi di Cerdaskan.ID! Kamu tidak perlu membuat akun, dan tulisanmupun bisa kamu kirim lewat chat atau metode lain, dimana tim kami bisa bantu melakukan editing agar asik dibaca banyak orang! Lihat bagaimana caranya.

Terima kasih

Daftar Pustaka

LPK Aisyah, http://lpkaisyah.com/kursus-tata-busana/
Kursus Juliana, https://kursus-menjahit-juliana.business.site/#posts
LKP Wanodya, https://lkp-wanodya.business.site/
LPK Navita, http://kursusjahityogya.blogspot.com/p/tentang-kami.html

Redaksi - Arif Budiman

Penyuka langit biru di antara pepohonan yang hijau

Punya Pertanyaan atau Komentar untuk Kontributor?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu